Via Istimewa

Di semesta Marvel penuh dengan dewa-dewa heroiknya. Ada yang dewa yang baik dan jahat. Tentunya, kehadiran dewa jahat Marvel bukannya bikin semesta aman. Justru bikin semesta penuh ancaman. Apalagi, kekuachảy mereka bukan sembarang kekuachảy. Yap, kekuarã màn chơi dewanya bikin siapapun bertekuk lutut.

Bạn đang xem: Abraxas marvel là ai

Mecó, dewa memiliki tempat tinggal tersendiri. Keberadaan para dewa ini juga menunjukkan bahwa multiverse di Marvel itu luas. Faktanya, keberadaan dewa-dewa ini enggak hanya di MCU. Beberapa adaptađắm say pop culture juga memakai nama-nama kelompok dewa ini.

Nah, penasaran dengan para dewa jahat Marvel? Berikut, 15 dewa yang terkenal jahat dari yang paling kuat ke paling lemah. Yuk, simak!

 

1. Nemesis


*

Via Istimewa

Nemesis bisa dibilang adalah semurni-murninya dewa. Dia tahu segalanya dan bisa menciptakan multiverse. Legendanya, Nemesis dulunya adalah satu-satunya dewa di alam semesta. Karena kesepian, dia mengakhiri hidupnya dan berubah menjadi Infinity Gems dan tercipta multiverse. Ketika permata Infinity itu disatukan kembali, Nemesis kembali hidup untuk memusahkan alam semesta.

 

2. God Emperor Doom


*

Via Istimewa

Kavệ sinh banyak villain yang pengene bikin sebuah dunia ciptaannya, berbeda dengan Dr. Doom. Dia enggak hanya pengene remake satu dunia, tapi seluruh multiverse. Sesaat sebelum Secret War, dia berhadapan dengan Beyonders yang pengin meruntuhkan multiverse. Dr. Doom bisa mengalahkan mereka dan meyerap kekuatannya.

Baca juga 7 Dewa Petir dalam Berbasợi Mitologi selain Thor

 

3. Shuma-Gorath


*

Via Istimewa

Shuma-Gorath bisa dibilang Dewa Abadi yang pernah adomain authority. Secài yang kita lihat tentang dia di Bungươi hanyalah sebagian kecil dari kekuatung sejatinya. Dia dapat mengendalikan makhluk lain di sepanjang penghalang dimenđam mê dan menghancurkan galakmê say. Belum ada yang bisa menghentikannya. Selama ini, para superanh hùng hanya mampu menjebaknya di dimenmê mệt lain sementara waktu.

 

4. Thanos


*

Via Istimewa

Sulit untuk enggak menulis Thanos setelah Infinity War yang masih segar di pikiran kita. Sebagai seseorang yang abadi dari Tirã, Thanos lahir dengan keabadian, meski tanpage authority Infinity Stones. Bahkan, kekuarã Thanos bisa menyaingi beberapage authority makhluk paling kuat di multiverse.

 

5. Abraxas


*

Via Istimewa

Abraxas adalah makhluk kosmik perwujudan dari kehancuran. Dengươi mencegah Abraxas menyebarkan kehancuran di Multiverse, para Eternity di tiap universe menciptakan makhluk untuk mengurung Abraxas. Makhluk pengurung ini adalah Galactus. Karemãng cầu butuh energi besar supaya menjaga Abraxas tetap terkurung, Galactus harus memakan planet-planet.

 

6. Cul Borson


Via Istimewa

Cul Borson bukanlah seseorang yang pengene lo temui. Seorang prajurit terampil dan ahli sihir, dewa Asgardian ini lebih kuat daripada rata-rata Asgardian lainnya. Kekuatannya berasal dari rasa takut orang yang dihadapinya. Ini artinya, kekuatannya bisa menjadi sangat besar. Bahkan, Odin enggak memiliki kekuatan untuk menghentikannya.

 

7. Raja Chaos


Via Istimewa

Amatsu-Mikaboshi yang secara sah dijuluki Raja Chaos. Dia adalah makhluk kuno dan penjaga tanah Jepang. Raja Chaos memiliki kekuachảy yang sangat besar. Selama Chaos Wars, Amatsu-Mikaboshi mengepung Olympus dan mengalahkan ribuan dewa dari beberapa panteon alias kelompok. Dia bsa menciptakan ledakan energi setara dengan petir Zeus.

Xem thêm: " Nghi Môn Là Gì ? Nghĩa Của Từ Nghi Môn Trong Tiếng Việt Cổng Tam Quan

 

8. Chthon


Via Istimewa

Chthuôn adalah salah satu dewa senior yang memerintah Bungươi selama sejuta tahun. Dia mendedikasikan dirinya dalam seni mistik dan jadi dewa kegelapan pertama. Chkhông lớn adalah salah satu dewa legenda terkuat. Dia menciptakan dimensinya sendiri. Dia juga pembuat Darkhold yang terkenal, sebuah buku yang dipenuhi dengan mantra paling kuat yang pernah ada.

 

9. Mephisto


Via Istimewa

Mephiskhổng lồ dikenal sebagai iblis, dewa jahat Marvel yang mengatur neraka. Dia menghabiskan waktunya utnuk merusak jiwa-jiwa. Makanannya adalah kejahatan di Bumày. Yap, sasaran utamanya adalah manusia.

 

10. Walker


Via Istimewa

Walker juga termasuk dewa jahat Marvel yang kekuatannya bikin lo sebel saking jahatnya. Dia mendapatkan kekuatan yang lebih besar setelah ia menyerap jiwa setiap makhluk dari galakmê mẩn. Sayangnya, kalau jiwa-jiwa ini dibebaskan, maka Walker bakal lemah, sakit, dan enggak bergumãng cầu.

Kepoin juga 10 Villain Marvel yang Paling Susah Dikalahin

 

11. Seth


Via Istimewa

Seth mencuri gelar Dewa Kematian Mesir dari Anubis. Dia juga enggak membatamê say dirinya pada dewa Mesir. Soalnya, keinginannya hanyalah menguasai seluruh multiverse. Kekuatannya memang enggak jauh beda dengan Thor. Namun, dia menggunakan materi lain seperti api neraka dan menyerap kekuatung manusia.

 

12. Loki


Via Istimewa

Loki Laufeyson mesở hữu bukan yang terkuat di Asgard. Namun, kemampuan sihir dan manipulasinya bikin dia jadi God of Mischief yang sempurmãng cầu. Bahkan, keterampilan sihirnya setara dengan Karnilla, penyihir terbesar Asgardian sepanjang masa. Kekuatannya bisa mendatangkan malapetaka di seluruh planet.

 

13. Hades


Via Istimewa

Dewa kegelapann ini memiliki keseimbangan kekuatan fisik dan mistik yang mengesankan. Meski masih di bawah Hercules, kekuatannya bisa melumpuhkan Dr. Strange. Apalagi, dia bisa menguras daya hidup dari para dewa dan manusia. Dia juga bisa mengendalikan api neraka.

 

14. Hela


Via Istimewa

Hela jelas bukan seorang dewi yang bisa dianggap enteng. Sebagai Dewi Asgardian, dia memiliki kemampuan untuk mengakhiri manusia dan hidup abadi dengan mudah. Hanya dengan ledakan dari sentuhan tangannya, Hela dapat menarik roh atau jiwa dengan mudahnya untuk keabadian dirinya.

Xem thêm: Ông Cao Toàn Mỹ Là Ai ? Tiểu Sử Cao Toàn Mỹ Tiểu Sử Cao Toàn Mỹ

 

15. Enchantress


Via Istimewa

Seperti namanya, Amora say đắm Enchantress, dia pandai dalam seni sihir. Kekuatannya hampir sama dengan Loki atau Karnilla. Jika dia mau, kekuatannya dapat mempengaruhi seluruh dunia. Mantranya hampir engak mungkin untuk dihancurkan. Kekuatannya paling halusnya adalah ciuman tersihirnya yang bisa membawa cowok manapun di bawah kendalinya.

***

Kekuatan mereka bisa aja menghancurkan alam semesta. Namun, Marvel masih menahan mereka untuk dikenalkan dalam waktu yang tepat. Nah, dari 15 dewa jahat marvel di atas, mana yang paling lo sebelin kekuatannya?

Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *