Angra Mainyu: Sedownload Kejahatung di Dunia

FGO

Servant satu ini secara tidak terduga mendapatkan bonus damage dan Bond Points padomain authority event Valentine kali ini. Kita sudah membahas Caren, biar lengkap rasanya ada baiknya kita bahas juga satu-satunya Servant 0* di FGO ini.

Bạn đang xem: Angra mainyu là ai

Siapa lagi kalau bukan Angra Mainyu; “Servant” yang namanya telah adomain authority semenjak jaman Fate/stay night, dan kini menjadi Servant easter egg di Frikết thúc Points Summoning dengan kemungkinan didapatkan lebih kecil daripada SSR di FGO.

Bagaimana sih, memangnya performa Servant yang sering disebut sebagai “Servant terlemah” dalam Nasuverse ini? Yuk kita bahas.

Mengenal Angra Mainyu

*

Keluarga Einzbern dalam Perang Cawan Suci ketiga bermaksud untuk memanggil dewa kegelapan dalam agama Zoroastrianisme---agama monoteis tertua di dunia---yang hadir di hadapan mereka hanyalah tak lebih dari penduduk desa biasa.

Pemuda tanpage authority nama yang dipilih secara acak oleh penduduk desanya untuk disebut sebatua “sumber segala kejahachảy di dunia”, yang kemudian disiksa dan dikorbankan dengan segala cara yang mungkin untuk dilakukan.

Penduduk desa yang menderita dari musibah dan kelaparan membutuhkan kambing hitam untuk melampiaskan amarah dan kekesalan. Dari situlah dipilih pemudomain authority ini, yang mereka anggap sebasợi iblis yang menyebabkan segala kesengsaraan yang menimpa mereka.

Pemuda ini terus disiksa sampai akalnya menghilang, mengukirkan secài kata-kata kutukan yang dimiliki oleh umat manusia ke tubuhnya, dan melimpahkan secài dosa yang ada di dunia menjadi kesalahannya. Namun demikian, mereka tidak mengizinkannya untuk mati, membiarkannya hingga ia mati karena usia tua.

“Pengorbanan”-nya menenangkan hati dan jiwa para penduduk desa---“menyelamatkan” mereka, dan tanpa sengaja, menjadikan pemuda itu memiliki kualifikamê mệt untuk menjadi Heroic Spirit.

Di timeline Fate/Zero dan Fate/stay night (dan tentunya hollow ataraxia), Angra Mainyu dipanggil oleh keluarga Einzbern padomain authority saat Perang Cawan Suci ketiga. Pemanggilannya (dan kemudian kematiannya) ini kemudian masuk ke dalam Cawan Suci, yang kemudian mengabulkan “harapan manusia” yang ada padomain authority Angra, menodẻo Cawan Suci bahkan setelah dua Perang Cawan Suci berikutnya.

SKILL

*

Agak berbedomain authority dari julukannya, dari satu sisay mê, skill-skill Angra bisa dikatakan cukup unik. Hal ini makin tampak apalagi kavệ sinh dibandingkan dengan Servant-servant lain yang dirilis dekat dengan waktu perilisannya pertama kali dulu.

Skill pertama Angra, misalnya. Critical Chance Down sering dianggap remeh, tapi nilai debuff yang diberikan olehnya sebetulnya terbilang tinggi. 1/2 Critical Chance Down untuk 3/6 giliran padomain authority dasarnya memotong setengah kemungkinan musuh kalian untuk melakukan serangan critical selama setengah waktu.

Begitu juga dengan skill kedua Angra, yang mengurangi NP Gauge 1 musuh sebanyak 1 bar. Skill keduanya ini, di atas mengurangi NP Gauge musuhnya, juga mengurangi ATK mereka sebesar 30% (juga) selama 3/6 giliran, nilai yang lagi-lagi jarang bisa kalian temui di Servant lain. Menghadapi 1 musuh, kalau debuff ini kemãng cầu, các buổi party kalian pada dasarnya seperti mendapat 30% AOE DEF Up.

Skill ketiga Angra adalah yang paling unik di antara ketiga skill-nya. Skill ini meningkatkan performa kartu Quick-nya setiap giliran selama 5 giliran, dengan nilai maksimum 200% pada giliran kelima bila kalian punya skill-nya ini di level 10. Setelah kehadiran Skadi, skill yang awalnya dianggap tidak berguna karemãng cầu nilai critical Quiông xã yang kecil ini jadi lebih terasa sebatua pemberi daya ledak yang bergumãng cầu.

(well, setidaknya kalau kalian beruntung punya kartu Quiông xã di giliran kelima).

Xem thêm: Predictable Là Gì - Nghĩa Của Từ : Predictable

Tentunya, skill yang gila seperti ini tidak hadir begitu saja tanpage authority demerit. Skill ketiga Angra ini memiliki demerit berupa instant death yang pasti mengenainya setelah 5 giliran, membunuhnya secara pasti setelah ia mengeluarkan serangan terkuatnya.

... setidaknya sebelum ia mendapat Interlude.

Kalau kalian sudah menyelesaikan Interlude Angra (yang mamãng cầu, friendly reminder, membutuhkan kalian untuk memiliki dia pada Bond Level 10), skill ini akan mendapatkan nâng cấp berupa efek Guts (1/2 HP) yang bertahan selama 6 giliran, menjadikan efek bunuh diri Angra menjadi tidak lagi berarti.

Tak cuma itu, efek Guts tersebut juga bersifat stackable, membuat Guts-nya ini bisa saling tumpang tindih dengan efek Guts lain (seperti dari Bond CE-nya yang pasti kalian punya kalau kalian sudah menyelesaikan Interlude-nya).

NOBLE PHANTASM

Sayang, wavệ sinh skill-nya cukup bagus, NPhường Angra menjustifikađắm say mengapa ia disebut (dan menyebut dirinya sendiri) sebagai Servant terlemah. Terlepas dari lore-nya, efek NP.. Angra di dalam game mesở hữu bisa dikatakan sangat lemah, walau unik.

Saat Angra Mainyu mengaktifkan NP-nya, Angra akan mendapatkan efek menyerupai Stun yang membuat dirinya tidak bisa bergerak selama 1 giliran. Setelah 1 giliran, Angra kemudian akan memberikan AOE damage senilai jumlah yang sama dengan perbedaan HP-nya pada giliran sebelumnya dan giliran sekarang (dikali 2-3 kali tergantung màn chơi NP).

Tl;dr, Angra akan membalikkan secài damage yang ia terima padomain authority giliran itu ke sethiết lập musuh, namun ia sendiri tak boleh mati, membataham damage maksimum yang bisa ia berikan padomain authority dasarnya hanya 2-3 kali HP-nya sendiri.

Andẻo kalian punya Angra pada NP5 dan setelah mendapat serangan kalian hidup kembali dengan Guts yang hanya 1 HP., bahkan jika Angra kalian màn chơi 100 dengan Max Fou, damage maksimum yang berikan hanyalah sekitar 40k saja.

(Iya, sih, damage-nya lebih besar bahkan dari Altria yang punya damage NP AOE terbesar dan bahkan tidak bisa ditangkis oleh buff Damage Resistance, tapi prasyaratnya terlalu sulit untuk dipenuhi).

HOW TO USE

*

Kalau kalian berniat mencobố menggunakan NP-nya, sejauh ini hanya adomain authority satu tempat di mana NP Angra Mainyu ini memiliki keunggulan: challenge Summer 2017 yang menghadirkan trùm cuối Hermit Crab dengan spesial buff Damage Resist hingga 99.9%... yang mana malah sebenarnya lebih gampang lagi kavệ sinh kalian main santai menggunakan strategi DoT seperti dengan Poison, Burn, atau Curse.

Cara mudah menggunakan Angra sebenarnya ada, namun nyaris eksklusif bagi kalian yang sudah menyelesaikan Interlude-nya (yang terbuka padomain authority Bond Level 10) atau setidaknya punya cara untuk memberikan ia efek Guts secara konsrã (seperti dengan Irisviel atau Asclepius, misalnya).

Kavệ sinh kalian bisa melakukannya, kalian bisa mengandalkan skill ketiga Angra Mainyu (dikombinasikan dengan satu atau dua Scathach tentunya) untuk memberikan damage-damage critical yang menyakitkan menggunakan kartu Quick-nya. Hal ini akan makin efektif bila kalian hanya menghadapi satu musuh saja, karena kalian bisa mengandalkan skill pertama dan keduanya untuk bertahan lebih lama.

Xem thêm: Tesoro One Piece Là Ai

Kalau kalian sudah punya Bond CE-nya, strategi di atas akan semakin efektif lagi kavệ sinh kalian bawa Angra untuk menghadapi musuh dengan kelas Beast (yang rasanya tidak perlu dikatakan lagi sangat –sangat jarang kalian temui), karemãng cầu dengan memakai Bond CE-nya, Angra akan memberikan 2 kali damage lebih besar dari biasanya.

Bagaimamãng cầu pendapat kalian tentang Servant easter egg satu ini?

Referensi:

https://fategrandorder.fandom.com/wiki/Angra_Mainyuhttps://en.wikipedia.org/wiki/Ahrimanhttps://typemoon.fandom.com/wiki/Angra_Mainyu_(Avenger)

Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *